Prediksi Piala Dunia Jerman Vs Meksiko 17 Juni 2018

german vs meksiko

Juara bertahan Jerman akan bertemu dengan Meksiko dalam laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Laga ini akan menjadi laga yang krusial bagi kedua tim untuk bersaing di Grup F untuk mendapatkan 3 poin pertama. Saat ini Jerman yang merupakan juara bertahan berada di posisi pertama ranking FIFA sementara Meksiko menempati peringkat ke 15. Jerman dan Meksiko adalah unggulan pertama dan kedua di Grup F sehingga, pertemuan mereka pada laga pertama ini dapat menentukan posisi juara Grup F di akhir klasemen untuk menghindari lawan – lawan berat dari Juara Grup lainnya.

Jika Meksiko berhasil mencuri 1 poin saja dari Jerman, maka mereka akan lebih mudah bersaing melawan 2 tim lainnya yaitu Swedia yang tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovich dan kontestan asal Zona Asia Korea Selatan. Demikian juga, jika Jerman mampu mengamankan poin penuh, maka peluang untuk duduk sebagai juara Grup F akan sangat besar bagi mereka. Tentu ini akan menjadi laga yang sangat menarik untuk disaksikan, dan berikut ini kamit telah menyajikan Peta Kekuatan Kedua tim beserta prediksi atas pertandingan ini. Langsung saja kita simak bahasannya dibawah ini :

Peta Kekuatan

Jerman

Jerman adalah tim yang menjadi kampiun dI Piala Dunia edisi sebelumnya di Brazil. Saat ini, mereka datang dengan komposisi skuad yang hampir sama ketika mereka bersaing di Piala Dunia 2014, termasuk pencapaian besar mereka mempermalukan Brazil yang bertabur bintang dengan skor 1 – 7. Hingga saat ini, Jerman diperkuat banyak pemain bintang di setiap lini mereka, membuat pelatih Joachim Low akan lebih mudah mengatur dan menyesuaikan taktik terhadap lawan mereka di Piala Dunia 2018 ini.

jerman memiliki banyak pemain pelapis yang sama bagusnya dengan pemain inti, contohnya seperti kiper Marc Andre Ter Stegen yang sangat siap menggantikan Manuel Neuer yang saat ini masih menjalani pemulihan pasca cedera panjang yang dideritanya. Di lini pertahanan, Jerman memiliki Jérôme Boateng, Mats Hummels, Niklas Süle, Joshua Kimmich dan pemain debutan Jonathan Tah. Posisi lapangan tengah menjadi titik kualitas Jerman dengan diisi pemain bintang seperti Mesut Özil, Kroos, Gundogan sebagai gelandang bertahan bersama Khedira serta Marco Reus dan Leroy sane yagn siap menjadi motor serangan tim Panzer di sisi sayap.

Namun, jerman memiliki stok penyerang yang minim, mereka hanya memiliki Thomas Muller serta Gomez yang notabennya adalah pemain senior yang masih dipertahankan Joachim Low serta Timo Werner dan Petersen yagn merupakan pemain muda debutan di Piala Dunia kali ini. Kondisi serupa juga pernah dialami oleh Spanyol yang menjadi juara Piala Dunia 2010 untuk bersaing di Piala Dunia 2014. kala itu mereka harus pulang lebih awal karena tidak lolos dari Fase Grup. Penyebabnya karena Spanyol terlalu mengandalkan Skuad ketika menjadi kampiun di tahun 2010 yang membuat lawan mereka sudah memahami betul bagaimana mereka bermain dan bagaimana cara menghentikan mereka. Jerman harus berhati – hati.

Mexico

Mexico lolos ke Piala Dunia pasca melewati serangkaian persaingan di Zona CONCACAF. Dari 10 pertandingan mereka berhasil memenangi 6 laga, seri 3 kali dan hanya kalah 1 kali ketika bertandngan ke Honduras. Hasil ini membawa mereka memuncaki grup di kualifikasi Zona CONCACAF dengan raihan 16 goal dan 7 kemasukan. Tentunya ini menjadi modal kuat Mexico untuk bersaing di piala Dunia 2018 ini. Mexico memillki lini pertahanan yang tergolong rapat. Tercatat, hanya ada 1 tim yang mampu membobol gawang mereka lebih dari 1 kali dalam 1 pertandingan yaitu Honduras dan menjadi kekalahan satu satunya bagi Mexico. Di lini pertahanan, pelatih Juan Carlos Osorio mempercayakan kepada Miguel Layún, Diego Reyes, Hugo Ayala dan Edson Álvarez sementara di lini tengah ada Jonathan dos Santos dan Giovani dos Santos asal LA galaxi.

Mereka akan ditemani oleh kapten Andrés Guardado yang mampu memimpin lini tengah dengan sangat tenang. Héctor Herrera, Marco Fabián dan Érick Gutiérrez akan mnsuport para penyerang dari lini tengah Meksiko. Javier Hernández dan Carlos Vela masih menjadi andalan mexiko di lini penyerangan, mereka akan disokong Hirving Lozano, Raúl Jiménez dan Jesús Manuel Corona yang tampil apik di babak kualifikasi Piala Dunia. Dengan komposisi skuad seperti ini, Mexico akan menjadi pesaing kuat di Piala Dunia 2018. Mereka diunggulan untuk menemani Jerman ke fase gugur.

Prediksi Strategi

Jerman akan memasang 3 gelandang serang dibelakang bomber utama Thomas Muller. Sane dan Reus akan bermain melebar guna memaksimalkan sisi sayap untuk menyerang sekaligus mendistribusikan bola ke Muller. Toni Kroos akan mengisi posisi tengah untuk menerima bola dari sayap dan Gundogan serta Khedira yang akan menjadi penghubung lini pertahanan dan penyerangan. Agresifitas dari pemain sayap Jerman akan membantu Muller mencari celah di pertahanan Mexico sekaligus memecah konsentrasi para pemain belakang Mexico. Sementara Mexico akan bermain bertahan untuk menjaga gawang mereka dan mengandalkan serangan balik cepat lewat para pemain mereka yang memiliki kecepatan.

Prediksi Skor

Jerman 2 – 0 Mexico

Atau, Jerman akan memenangi laga dengan selisih minimal 2 goal.